Memanjakan Lidah dengan Jus Alpokat

Posted by Mas Yuli on August 21, 2014

Memanjakan Lidah dengan Jus Alpokat
Pulang kerja rasanya sungguh melelahkan, haus dan lapar tapi apa mau dikata melihat dapur belum ada hidangan yang tersedia. Akhirnya bergegas deh menuju pintu ajaib saya, eh maksudnya Lemari ES atau kulkas yang ada di ruang santai. Langsung tanpa basa basi tujuannya hanyalah satu minum yang dingin dingin segar lah pastinya. Ya ampun lagi lagi hanya ada es batu sama dua buah alpokat, hem sial bener hari ini, karena pingin yang dingin akhirnya manfaatin yang ada muncul deh ide membuat Jus Alpokat yeah pasti lidah ini bakalan dimanjakan sama sensasinya.

Ngomongin Jus Alpokat sekalian nih saya mau membuatnya dan sekaligus berbagi resep bagaimana membuat Just Alpokat yang mantap top markotop deh. Oke langsung aja disimak ya:

Yang pasti silahkan siapin bahan berikut:
  1. 2 Buah Alpokat yang sudah masak
  2. Es Batu yang sudah di serut ( 200 ml )
  3. Susu kental manis kalau ada yang coklat
  4. 3 scoop es krim Coklat ( pelengkap )
  5. Air matang secukupnya ( 100 ml )
  6. 1 sdm gula pasir ( Larutkan dulu dengan air hangat )
Proses membuatnya:
  1. Belah alpukat kemudian ambil dagingnya
  2. Blender Alpokat bersamaan dengan air gula, dan es serut sampai halus
  3. Siapkan 2 gelas dan lumeri dengan susu coklat tadi
  4. Tuangkan Jus yang sudah halus kedalam gelas
  5. Tambahkan Es krim di atasnya
  6. Jus siap untuk di minum.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, patut untuk di coba lo, oh iya saya suka bereksperimen tentang membuat beberapa jus, seperti yang saya tulis di blog ini Cara sehat membuat jus Wortel kemudian Cara sehat membuat jus Jeruk dan Cara sehat membuat jus Melon. Jadi kamu juga dapat bereksperimen sendiri untuk mendapatkan cita rasa sesuai selera. yang jelas bahan bahannya dan pada umumnya pembuatannya seperti diatas. Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 8:45 PM

8 komentar:

  1. tambahan aja, hati2 waktu pengambilan daging alpokatnya, bila kulitnya terbawa akan terasa pahit

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak dea udah ditambahin cara pengambilan dagingnya, n terima kasih udah berkujung dimari.

      Delete
  2. Ini sih jus kesukaan saya .
    Jus alpokat yang segar dan menyehatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas heri saya juga suka banget n sering bikin sendiri soalnya bisa berkreasi bisa saya banyakin susunya jadi tambah nikmat.

      Delete
  3. Wah mas.. buah alpukat memang enak tapi sayang saya alergi buah itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayangnya mas padahal enak banget lo, triknya gini aja mas, sebelum minum jus alpokat sampeyan siapin anti biotik, nah setelah minum jus baru minum anti biotik biar ga alergi hehehe...

      Delete
  4. alpukat memang paling enak dibikin jus

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya alpukat dimakan langsung kalau sudah masak juga enak mbak keke, gurih rasanya, dimakan hanya dengan susu kental pun juga oke, mau pake gula pasir pun woke juga. hehehe...

      Delete

Powered by Blogger.