Potensi Bisnis Ayam Ketawa Apa Masih Menjanjikan ?

Posted by Mas Yuli on August 26, 2014

Potensi Bisnis Ayam Ketawa Apa Masih Menjanjikan
Berbicara bisnis ayam tidak lepas dari ayam petelur dan ayam potong, karena dua jenis itulah yang saya rasa masih familier di kalangan pebisnis atau pedagang ayam serta pangsa pasarnya. Namun ternyata selain bisnis ayam diatas ada yang namanya bisnis ayam ketawa, ya sesuai namanya ketawa bukanlah dagingnya atau telurnya yang akan di jadikan konsumsi utamannya, tetapi suaranya yang mirip dengan ketawa.

Berbekal dari nimbrung dengan teman teman di gardu depan rumah dan nyari nyari literatur di internet ternyata bisnis ayam ketawa ini lumayan menjanjikan. Menurut kawan ayam ini jika kita membeli masih kecil harganya sudah mahal sekitar 100 ribu satu ekor umur satu atau dua mingguan berbeda dengan ayam biasa. Jika sudah besar ayam ini malah menggiurkan lagi harganya bisa mencapai 500 ribu bahkan jika menang kontes maka harganya bisa melambung selangit, bisa berjuta juta.

Dari situ saya mencoba untuk membudidayakan ayam ini, setelah mendapat info dimana bisa membeli bibit akhirnya saya membeli 2 ekor laki laki dan perempuan berharap nanti jika sudah besar bisa kita kawinkan untuk di budidayakan.

Info dari penjualnya potensi bisnis ini masih cukup menjanjikan karena semakin hari banyak peminat dan kolektor pebisnis dan kalangan konglomerat yang berburu ayam ini hanya sekedar hobi yang suka akan ketawanya dan juga ada yang memang memburu ayam ini untuk ikutan kontes kontes dan berharap ayamnya memenangkan sehingga dapat penawaran harga yang tinggi katanya.

Terlepas dari itu sebetulnya memang saya dari dulu kepingin mencoba untuk berwiraswasta dari pada bekerja kantoran, dan baru baru ini saja mencoba untuk merealisasikannya, meskipun saat ini masih bekerja disalah satu perusahaan swasta. semoga pilihan saya ini tepat dan dapat berkembang biak ayam ayam tadi sehingga bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan. 

Blog, Updated at: 3:39 PM

33 komentar:

  1. Replies
    1. kayaknya sih begitu mas, saya juga baru saja mencoba belum lama kok, btw saya laki laki e mas hahaha.....

      Delete
  2. saya baru tau kalau ada ayam yang di minati dari suaranya, mungkin karena unik kali ya bang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut yang sudah mencoba keunikannya dari suaranya yang panjang mas seperti orang ketawa, beda dengan ayam biasa....makanya saya lagi tertarik mencoba ngembanginnya...

      Delete
  3. ini belinya di daerah mana ya gan? ko sya ga pernah tau ya di jogja.. atau saya yang ga tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya posisinya di kalsel bang, jadi beli disekitaran sini, kalau di jogja saya juga kurang tahu, coba gogling tanya ke mbah google siapa tau ada yang ngembangin di sana....kalau aslinya berasal dari Sindrap, Sulawesi Selatan ( wikipedia )

      Delete
  4. Wh boleh juga nih buat alternatif... thanks infonya sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas heri...ini saya baru mencoba mas...

      Delete
  5. aaaamiiiin...turut mendoakan semoga langkah yang telah diambil ini disegerakan oleh yang maha kuasa untuk maju dan berkembang, hingga berkat budidaya ayam ketawa ini dapat menyerap tenaga kerja....aaaamiiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg udah siap..jd partner nih

      Delete
    2. @cilembu thea: Aamiin, terima kasih kang doanya mudah mudahan saja bisa jalan sesuai rencana. @kang purnomo, hehehe doanya kang

      Delete
  6. Bisnisnya unik...semoga byk peminat yg meliriknya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak rita terima kasih doanya, sukses juga buat mbak rita...

      Delete
  7. Ih, pengenlah bisa punya kesempatan utk berwiraswasta. Pekerjaan kantoran ini membuat saya bosan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas saya juga kerja di kantor, terkadang jenuh yang di kerjain itu itu tetapi semangat tidak harus putus disitu karena untuk memenuhi kebutuhan yang terus berjalan, untuk mensiasati itu saya mencoba tambahin kesibukan dirumah dengan mencoba usaha baru ini biar tidak bosan.

      Delete
  8. Aamiin mbak semoga bisnisnya sukses. Wah kalau yg kecilnya saja harganya 100rb, kalau ayamnya laris penghasilan dari bisnis sampingan ini pasti lebih besar dari penghasilan di kantor y mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas jery, yang penting bagi saya mencoba dulu dan memcintai apa yang akan kita coba , jika sudah mencintai meskipun tidak berpenghasilan besar tapi kepuasan hati yang utama. hehe..

      Delete
  9. Jadi pengen bisnis Ayam neh ngelanjutin bakat ayah sebenarnya... Cuma saya kox kurang telaten y dan agak males ketemu ayam hidup, kalo ayam panggang sih demen banget hehe... Oya ini kunjungan pertama sekaligus follow ini blog, pliis follback y ....

    Salam kenal dari pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas udah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini dan salam kenal juga dari saya. siap akan segera menuju tkp.

      Delete
  10. Kayaknya menjanjikan deh tuh mas.bisa terus di pertahanin dan di kembangkan terus tuh...kalo kpentok soal dana..bisa kontek ma kang Hadi tuh mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih mas pur, saya coba dulu mudah mudahan bisa berkembang kang.....

      Delete
  11. sebenarnya bukan bisnis ayam ketawa aja yang menjanjikan... menurut saya bisnis ayam bangkok juga menjanjikan.. cuman kan bisnis ini sifatnya cuman buat para penghoby ayam saja,,,, jadi kita juga enggak bakal dapat penghasilan setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Ahmad, benar kang ayam bangkok juga bisa itu terima kasih udah nambahin mas, soal penghasilan tiap hari itu mah saya serahkan ke yang maha kuasa kita tinggal berusaha mas. apapun bisnisnya yang penting halal iya kan mas. thanks udah mampir kesini mas ahmad

      Delete
  12. Lucu ya ada ayam ketawa .... kunci sukses memang harus bisa tampil beda kok mas
    Thanks sharingnya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, maksutnya ketawa nggak seperti ketawanya manusia loh mbak, cuman bisa di bilang berkokoknya menyerupai manusia hehehe......unik itu pang katanya...makasih mbak astri udah sudi mampir kesini.

      Delete
  13. Semoga saja Potensi Bisnis Ayam Ketawa Masih tetap Menjanjikan , Bisnis Apapun itu, baik offline maupun bisnis Online, yang penting kita memiliki keberanian untuk ACTION Insya Allah kita bisa merangkul yang namanya titik kesuksesan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bujur banar ( benar sekali ) mas hayardin yang penting action dan semangat terima kasih udah berkunjung ke blog saya ini salam...

      Delete
  14. ada ya ayam ketawa begitu, aneh ya baru dengar sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bunyinya kayak orang ketawa tapi nggak persis ketawanya orang loh haha

      Delete
  15. di tempat tinggal saya ada banyak yang pelihara ayam

    ReplyDelete
  16. saya juga ini baru tauu,,
    hahahahahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tahunya malahan dari tv mas dulu......

      Delete

Powered by Blogger.