Tips Merawat Kucing Peliharaan

Posted by Mas Yuli on August 23, 2014

Tips Merawat Kucing Peliharaan
Model: Selly Lagi Hamil, Bentar Lagi Mau Melahirkan
Tips Merawat Kucing Peliharaan - Bagi sebagian orang merawat kucing atau memeliharanya adalah hal yang sangat menyenangkan karena kelucuannya, tetapi bagi sebagian orang yang alergi terhadap ni hewan jangan sekali kali deh mendekatkannya karena bisa bisa kamu bakalan di omel omelin sama tu orang. Banyak jenis kucing peliharaan dari yang biasa, persia, anggora dan ada beberapa jenis lainnya. Bagi yang memiliki uang lebih mereka lebih banyak membeli kucing kucing yang blesteran seperti anggora dan kucing persia yang memang dari bentuknya kucing ini sungguh menggemaskan.

Namun untuk mendapatkan tu jenis kucing kamu bakalan merogoh duit lebih banyak karena harganya mencapai ratusan ribu bahkan bisa sampai jutaan rupiah. Berbeda dengan kucing biasa yang bisa didapatkan dengan mudah bahkan geratis.

Jangan berkecil hati bagi kamu yang hanya bisa memelihara kucing biasa, karena meskipun kucing biasa jika di rawat dengan baik dan disayangi seperti kucing kucing sejenis persia, kucing ini juga bisa dilatih dan bisa bertingkah layaknya kucing kucing berkelas.

Seperti punya saya sendiri contohnya, kucing ini saya beri nama Selly. Saya mendapatkan kucing ini mulai kecil di pinggir jalan, karena merasa kasihan kemudian saya bawa pulang, saya rawat dan saya latih sejak usia dini. Bagi kamu yang punya kucing di rumah saya kasih tips bagaimana merawat kucing biasa seperti punya saya. Sebetulnya cara merawatnya hampir sama dengan kucing kucing persia dan anggora tetapi dari segi biaya jauh lebih murah. Nah berikut cara saya:

Yang pertama usahakan memelihara kucing mulai bayi atau masih kecil: kenapa demikian, karena dengan memelihara sejak kecil maka potensi untuk melatihnya cukup mudah.

Berikan makanan yang bergizi: layaknya kucing persia dan anggora kucing biasa juga perlu makanan yang dapat menunjuang kesehatannya apalagi kita memeliharanya sejak kecil. Untuk minuman berikan susu, namun untuk makannya kucing biasa dapat diberi ikan segar yang kita beli dari pasar. ( untuk ikan usahakan direbus kemudian beri sedikit garam setelah masak, berikan ke kucing di campur sedikit nasi )

Mandikan secara teratur: Dengan memandikan secara tertatur menghindarkan kucing dari bau, memelihara bulu, dan menjaga kebersihan bulu dari kutu.

Ajak bermain hal hal kecil: Usahakan sesering mungkin untuk mengajaknya bermain dengan memperkenalkan permainan ke kucing, misalnya berikan kelereng, bola kecil atau semacamnya untuk melatih ketangkasan.

Mengajarkan kehidupan sehari hari: seperti cara mengangkat kaki, berguling guling, duduk di dekat majikan ketika sedang dipanggil, bahkan perkenalkan cara buang air besar di tempatnya. kucing biasapun akan bisa mengerjakan itu semua jika kita selalu dan sering mengajarkan itu.

Berikan hukuman: kucing biasa berbeda dengan kucing persia dan anggora, kita harus lebih tegas dalam memeliharanya. jika melakukan prilaku yang buruk kita jangan segan segan untuk bersikap tegas supaya prilaku buruk dapat kita tekan,

Berikan vaksin: Bagi yang benar benar sayang terhadap peliharaannya tidak ada salahnya untuk membawa kucing ke dokter untuk memeriksakan keadaan tubuhnya dan pemberian vaksin.

Demikian beberapa tips memelihara kucing biasa sesuai dengan pengalaman saya, semoga bermanfaat jika kamu juga penyayang kucing seperti saya dan masih ada beberapa cara atau tips yang perlu ditambahkan mari berbagi informasi dan berdiskusi dengan memberikan masukan di kolom komentar di bawah.

Blog, Updated at: 9:24 AM

8 komentar:

  1. ribet juga ya perawatannya, seperti mengurus anak saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya nggak juga mbak dewi, masih ribetan ngurus suami :D , masih ribetan ngurus kucing persia menurut saya

      Delete
  2. wah banyak juga ya yang harus diperhatikan kalo memelihara kucing peliharaa nie, asal jangan miara kucing garong aja mas, ntar nyakar lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bujur benar mas marnes kalau kucing garong entar malah garong garongan hehehe...tapi sebetulnya ini lebih mudah kok dari pada kucing persia dan anggora, kalau kucing biasani istilahnya tahan banting xixixi..

      Delete
  3. kalo kucing tersebut salah contoh memberi hukuman nya gmana ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak nabil saya cowok loh hehe... kalo berdasarkan pengalaman pribadi saya merawat kucing biasa, untuk memberikan hukuman, misal kucing itu kita bentak dulu jika diulangi lagi akan saya pegang dan saya pukul pada tepongnya tapi cara mukulnya nggak keras supaya tahu bahwa itu salah, berdasar pengalam akhirnya kucing gak akan ngelakuin kesalahan itu lagi. ya walaupun terkadang diulangi tapi nggak sesering sebelumnya. namanya juga hewan mbak.

      Delete
  4. tidak punya kucing,, hanya ada saja kucing suka mampir kerumah cari makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa mas kalo ada kucing mampir cari makan, yang penting jangan di lempar sama piring lo yah bisa gawat nanti hehehe....

      Delete

Powered by Blogger.