Ayamnya ketawa alias laughing chicken

Posted by Mas Yuli on September 14, 2014

Ayamnya ketawa alias laughing chicken
Raden Mas Yuli - Seperti biasa kalau hari kamis malam jumat kantor libur, dan biasa saya pasti pulang buat nengok rumah. Kalau hari biasa pulang kantor jam 5, ini saya ajukan jadi jam 4 karena perjalanan dari kantor ke rumah kurang lebih 1 jam, biar nggak kemalaman di jalan. Setelah semua selesai langsung deh pamitan duluan sama teman seperjuangan dan pasti pada ribut, karena sudah kebiasan saya kalau hari itu saya pasti pulangnya lebih awal sampai mereka dah pada hafal. Is oke no problem bukan masalah, cuek cuek aja. kan kerjaan udah clear bro...

Ambil tas, ambil helm, ambil kunci, pake jaket pokoknya peralatan lengkap deh, langsung wuzz tancap gas sama si bebek yang selalu menemaniku dalam keadaan panas, hujan maupun lagi bokek sekalipun. Singkat cerita dah nyampek ajalah ya ntar kepanjangan saya ceritanya.

Nyampek rumah buang semua peralatan tempur dan langsung cuzzz kebelakang rumah, Nengok si gareng lagi ngapain, nah pengen tau si gareng, masih ingat kan kemarin saya pernah posting Potensi Bisnis Ayam Ketawa, kalau nggak ingat nih baca dulu aja Potensi Bisnis Ayam Ketawa Apa Masih Menjanjikan.

Nah yang saya maksud si gareng ya si itu ayam peliharaan saya, maklum udah kangen bro nggak ngasih makan satu mingguan. makanya saya langsung ke belakang.

Rasanya capek hilang semua kalau ngelihat pada sehat ayam ayam nih, sambil duduk duduk di belakang ngobrol sama adek sambil bikinin makan, biasa makannya katul di kasih air dikit biar lembek baru di kasihkan. Sembari bikin tiba tiba terdengar suara ayam berkokok, tapi suaranya kok beda ya sama suara ayam kampung atau bangkok, ini suaranya lebih panjang dan bernada doremivasolasido.....

Ooo ternyata suara kokokan si gareng, dia sudah bisa berkokok bro, senang deh kalau begitu, baru pertama kali denger si gareng berkokok, Buat ngobatin rasa kangen nanti ketika saya tinggal ke kantor mending saya sempetin aja nunggu berkokok lagi dan saya rekam. Berhasil deh, dua kali berkokok lumayan lah, eh kalian dah pada pernah denger belum, kalau belum nih bisa coba lihat si gareng lagi ketawa....



Bagaimana menurut kalian, biasa aja ya kokokannya hehe... Happy nonton ya....
note: mohon maaf jika ada kesamaan nama gareng yah, bukan maksud menyama nyamakan.

Blog, Updated at: 9:55 PM

54 komentar:

  1. Ayam ini juga bisa menjadi sangat jinak mas.. tidak seperti ayam lainnya..

    ReplyDelete
  2. Kwkwkkw.. mas yuli pinter aja nyari postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,.. dari pada dianggurin mending diceritain ajah di blog mas, lebih lega rasanya..

      Delete
  3. sekarang udah berkokok berapa kali kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, sekarang lagi ngambek kang nggak mau berkokok, minta makan ayamnya..

      Delete
  4. aneh si akang. ko ga kangen sama istri malah kangen sama ayamnya ya.. hhahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar mas jatanya kangen kangena sama istri ada jam tersendiri haha...

      Delete
  5. Wah mas Yulieono suka miara ayam juga toh, dulu mah waktu masih SMP saya juga suka banget miara ayam mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas saya lagi hobi nih, di rumah ada ayam bangkok, jawa, ketawa sama ayam kate...

      Delete
  6. Replies
    1. hahaha koplaaak ya beb, tapi lebih koplakaan kalau lagi baca cerita kamu beb lebih koplak bingiiittt xixixi

      Delete
  7. Aku pikir tadinya ayam ketawa itu adalah ayam yang sudah jadi masakan .... *menjelang jam makan siang soalnya jadi pikirannya makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh iya mbak itu ayamnya habis ketawa saya kasih makan hihi...

      Delete
  8. weh nama ayamnya kayak nama tokoh punakawan wayang nih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya mas biar lebih seru n ingat cerita jaman pewayangan dulu..

      Delete
  9. ayam kampus piaraan saya mau di jual tuh...ada yang mau?

    ReplyDelete
  10. kalau urusan hobi, wah apa aja bisa kalah ya gan, hawanya seneng terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah lah gan...., semuanya jadi enjoy

      Delete
  11. OOh itu toooh yang namanya ayam ketawa *hadeeh gubrak, kudet banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...kudet tu kecil kah mbak tanti, itu emang masih remaja belum dewasa hihi...

      Delete
  12. hehehe unik mass, penaran ... jadinya baca smpe habis :)

    ReplyDelete
  13. Untung Aku bukan istrimu
    Jadi dalam hatiku
    tidak banyak cemburu
    sama ayammu yang baru
    bisa bikin nada lagu

    :)

    ReplyDelete
  14. oh ayam juga bisa ketawa iya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya seperti itu menurut para pecinta ayam, kalau berkokok katanya kaya ketawa mbak wida..hii

      Delete
    2. oh gitu ya mas, yg aku tau ayam itu enak di goreng aja trs dimakan deh haha

      Delete
  15. oooo seperti itu ya mas kalau ayam lagi ketawa heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...iya kang ibra, tu lagi ketawa lagi hihi...

      Delete
  16. Wah ternyata ayam bisa ketawa yaah. Hehehe.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... itu lagi ketawa mas, udah nonton pa belum...hiii

      Delete
  17. wahahahaha, ada nadanya doremivasolasido.....

    ReplyDelete
  18. ane malah baru denger nama ayam ketawa... di palembang kagak ada mas...

    salam je dari palembang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas, mungkin sampeyan nggak tahu hihi... coba kepasar hewan di palembang, kemungkinan ada hihi..

      Delete
  19. saya juga pelihara ayam Mas, ayam kampung biasa si.
    buat ngisi waktu luang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mas, ya sama mas saya juga buat ngisi waktu luang, kalau pas pulang kantor gitu sambil ngelihat lihat di belakang rumah...

      Delete
  20. ayam ketawa hehe.. tapi bukan ayam buat diaduin kan..?

    ReplyDelete
  21. ayam ketawa hehe.. tapi bukan ayam buat diaduin kan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat kontes suaranya mbak santi xixixixi...

      Delete
  22. selamat ya, mas Yuli.. ayamnya sudah bisa berkokok. ditunggu bancak'annya ya, mas

    # berharap sangat dapat bancak'an

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, siap mas budy thanks atas kunjungannya...

      Delete
  23. Replies
    1. hihi makasih mbak mira udah berkunjung dimari sukses buat mbak mira...

      Delete
  24. Alhamdulillah kalau Kang Yul kangen ama ayamnya, karena ayam ketawa. Coba kalau kangen istrinya, ntar istri Kang Yul dikangeni karena sering tertawa khas mirip ayam ketawa...hehehehe.

    Just Guyon kang...

    Salam kenal

    ReplyDelete

Powered by Blogger.