Kalau Ingin sukses Harus Bagaimana

Posted by Mas Yuli on September 02, 2014

Kalau Ingin sukses Harus Bagaimana
Raden Mas Yuli - Sudah hal yang lumrah setiap manusia dalam berkehidupan bermasyarakat tentunya ingin meraih kesuksesan. Kesuksesan dapat didefinisikan dari berbagai segi, tergantung dari cara pandang masing masing orang dan sejauh mana mereka ingin sukses serta dalam hal apa mereka ingin sukses.

Saya sendiri mendifinisikan kesuksesan merupakan pencapain yang istimewa dari sebuah usaha dan ketekunan dalam mengerjakan sesuatu kemudian mendapatkan imbal balik dari apa yang kita harapkan meskipun tidak 100%.

Lalu kalau menurut anda ( Pembaca ) bagaimana mendifinisikan kesuksesan itu ???

Bagi saya kalau pingin sukses harus bagaimana:
Kunci utama kesuksesan menurut saya adalah keberanian mengambil sikap, jika anda merasa yakin bahwa dengan melakukan suatu hal yang menurut anda sukses, selamat kunci itu sudah anda pegang. dan segeralah memulainya.

Kunci kedua adalah memanfaatkan peluang yang ada, Yakinlah bahwa sang pencipta pemberi segala sesuatu yang kita butuhkan didunia ini sudah disiapkan, tinggal kita memulainya dan menganbil peluang itu.

Kunci ketiga adalah jangan takut gagal, sudah pernah lihat Thomas Alva Edison, saya sendiri melihatnya haya dari fotonya. Tapi saya sempat mendapat dongeng dari guru saya waktu masih duduk di bangku SD, dia berkata jangan takut gagal "kemudian ibu guru menjelaskan, bahwa untuk menemukan lampu, Thomas Alva Edison melakukan percobaan lebih dari 9000 kali dan yang terakhir di percobaan ke 9.999 akhirnya dia berhasil" bagaimana, betul nggak sih??

Kunci yang keempat dan kunci kunci lainnya saya masih belum menemukan karena saya masih berada dalam level kunci yang ketiga, yang masih berusaha untuk menaklukkan kegagalan itu dan terus belajar dari berbagai sumber yang menurut saya dapat membawa kesuksesan.

Kutipan yang pernah saya baca dari Thomas Alva edison pernah berkata " Saya sukses karena saya sudah kehabisan dengan apa yang di sebut kegagalan".

Dari perkataan yang di lontarkan Thomas Alva Edison, menurut anda bagaimana dan sudah sejauh mana Action Anda dalam meraih kesuksesan itu. Jika sudah merasa sukses maka silahkan berbagi tips dan trik untuk saya. Siapa tahu dari penjelasan anda kunci sukses saya ada disitu. Anda juga bisa membaca kisah inspiratif sukses tukang bakso disini Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling. "Happy Sukses & Happy Blogging ". Sukses adalah pilihan kita.

Blog, Updated at: 12:59 PM

46 komentar:

  1. intinya ga usah takut mencoba terus ya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bujur banar mbak tanti, terus mencoba....dan saya tidak malau jika tulisan saya ada yang salah, sukur sukur ada yang merevisinya saya sangat berterima kasih..

      Delete
  2. menarik sekali kata yang dikutip dari bang Thomas, jadi untuk sukses harus menghabiskan yang namanya kegagalan. benar-benar sikap pantang menyerah yang patut untuk ditiru ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bujur mas, kita harus mengalahkan yang namanya kegagalan...

      Delete
  3. semuanya penting mas, tapi menurut saya yang paling penting itu kunci nomor 1, kuncinya ada pada sikap

    ReplyDelete
    Replies
    1. siipp mas sabda dengan menentukan sikap kita tinggal menjalankan saja apa pun hasilnya kita serahkan pada sang pencipta...

      Delete
  4. wah sangat menginspirasi mas kutipannya thomas alva edison :) makasih tipsnya utk mencapai kesuksesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahu Akbar, eh ada mbak indri, wah jadi semangat nih kalau udah di kunjungi sama ibu dosen Adsense, doa saya terkabul lo mbak, setiap saya komen di blognya mbak indri dalam hati saya selalu berdoa semoga mbak indri mau mampir di blog saya, eh keturutan mbak. hemmm semangat dah.... terima kasih mbak udah berkunjung ke mari jangan kapok ya karena kontennya masih amburadul hehe...

      Delete
  5. Selain dari itu...tentunya di barengi denganh DOA ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, berdoa disetiap nafas ini masih bersama jiwa dan raga kita

      Delete
  6. Ini yakin saya yang pertamax! Hore!

    Hore juga...saya udah dapat konci sukses yang pertama! Harus mulai nih!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mas, semoga kunci sukses selalu terbara di setiap teman teman semua, dan menjadi sukses dunia akhirat amin.

      Delete
  7. "keberanian mengambil sikap" ... setuju bgt ... kunci ke empat ditunggu .. heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas reyan saya habiskan kunci ke tiga dulu yah mudh mudahan cepet kelar...

      Delete
  8. iya mas, saya setuju dalam mewujudkan kesuksesan kita harus berani menentukan sikap.. mendengarkan masukan dari orang lain tidak ada salahnya, tapi tetap kita harus mendengar kata hati sendiri dalam membuat keputusan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bujur mbak dewi dan terima kasih atas masukan masukannya juga.....heppy blogging semoga sukses bersama...

      Delete
  9. ditunggu banget kunci yang ke empat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapp mas ilham ditunggu ajah ya....bakalan saya share jika udah ada...

      Delete
  10. kesuksesan menurutku hasil usaha yg melebihi apa yang ditargetkan mas
    diperlukan usaha dan usaha setelah itu berdo'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bujur juga mas yanto, devinisinya mantep... usaha, dan berdoa....

      Delete
  11. jangan takut gagal, jauh lebih baik gagal karena mencoba. daripada ga pernah gagal, karena ga pernah mencoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini motivasi super sekali gan, thanks udah mampir bagi kawan kawan yang belum mampir monggo mampir dan berdiskusi disini.....

      Delete
  12. man jadda wajada.... barang siapa bersungguh-sungguh maka akan berhasil

    ReplyDelete
  13. Mantap... jadi semangat lagi saya blogging.. mudah2an sukses seperti master2 ini ya? amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om raffa semoga kita mengikuti rekam jejak para blogger senior yang udah pada sukses. Aamiin.

      Delete
  14. harus selalu berusaha dan berdoa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dede, kita harus selalu berusaha dan berdoa....

      Delete
  15. setuju baget, Kalau pengen sukes jangan takut gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kegagalan adalah sukses yang tertunda, kita habiskan kegagalanya dan dapatkan sukses itu ya om edi

      Delete
  16. gagal itu ada kuotanya, makanya Thomas Eddison menghabiskan kuota gagalnya sampe menemukan kesuksesannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus semangat dan tanpa mengendorkan motivasi itu untuk mencapai tujuan kita ya mas...

      Delete
  17. klo saya tetep berusaha + berdo'a :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok kang aan semoga usaha dan doanya mendapatkan kesuksesan.Aamiin

      Delete
  18. Jangan takut gagal dan jangan pula menyesesali kegagalan karena kegagalan adalah awal dari Keberhasilan. (Katanya!,,,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah mas, saya juga katanya begitu...... :D

      Delete
  19. Sama aku juga masih belajar di level ke 3 :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm mas jionk nih merendah, kalau sampeyan kan udah sukses ...

      Delete
  20. dulu saya pas pertama buka usaha juga takut gagal,tapi allhamdulilah dengan keyakinan dan ikhitiar sekarang sudah bisa menikmati hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mas nabil semoga dengan keyakina dan ikhtiar saya ini juga segera menikmati hasilnya ....

      Delete
  21. wah mantaf nih informasinya, ikutan praktek deh mas, sebagai tambahan sedikit kunci ke-4 ➞ interaktif, komunikatif dan sosialisme sehingga banyak ilmu yang akan kita dapatkan dari mereka yang sudah terlebih dahulu mengalami jatuh bangun dalam menggapai kesuksesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini bagus mbak devi, terima kasih udah menambahkan di posisi ke empat bisa di jadikan pedoman dan panduan juga ini... oh ya terima kasih mbak atas ulasannya..

      Delete
  22. Niat kuat ingin sukses itu yang paling utama .... thanks sharingnya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak astri dan thanks untuk kesekian kalinya udah mau berkunjung lagi ke sini hehe....

      Delete
  23. bener tuh, jangan takut gagal, kalo jatuh, bangkit lagi, berdiri lagi, jatuh lagi, bangkit lagi.. gitu aja sampe sukses! nice post bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya maas yoga, oh ya sebelumnya saya ucapkan terima kasih udah sudi mampir dimari....

      Delete

Powered by Blogger.