Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling

Posted by Mas Yuli on September 03, 2014

Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling
Raden Mas Yuli - Ada pepatah bilang kalau sudah rejeki tak akan lari kemana, bagaimana menurut pendapat anda, apakah pepatah itu 100% benar? saya sendiri belum punya bukti untuk membantahnya. kalau anda punya pendapat berbeda semoga saja menjadi sebuah pengalaman dan pengetahuan baru buat saya kususnya dan semua pembaca disini pada umumnya.

Namun terlepas dari itu dalam mencapai sukses perlu beberapa strategi untuk memuluskan bisnis yang sedang anda jalankan adalah mutlak menurut saya. Dengan memiliki setrategi setidaknya anda sudah mempunyai jalur yang jelas dan terprogram. seperti contohnya tukang bakso ini, karena saya penasaran dan lagi butuh artikel untuk update blog maka saya sempatkan untuk mengajaknya ngobrol sebentar. kira kira dialognya tadi seperti ini:

"Saya membuka pertanyaan, hemmm laris manis ya mas udah diborong sama kawan kawan saya. Abang bakso berkata sambil senyum senyum bahagia, Alhamdulillah mas tinggal setengah. Kemudian saya tanya lagi, tadi kebetulan lewat sini apa emang sudah jadwalnya lewat sini mas. Kemudian mas bakso menjawab, Saya Sudah Pakai Strategi Pemasaran mas. Saya agak kaget, maksudnya strategi pemasaran gimana mas kayak perusahaan besar aja!!!. Mas baksopun menjelaskan: Jadi begini mas sebetulnya saya sudah tahu kalau karyawan disini ( perusahaan ) habis pada gajihan mas, saya tahu karena saya kerja sama dengan salah satu karyawan sini jika setiap gajihan saya di sms kemudian disuruh kesini karena mereka pada pingin beli bakso, nah buat yang ngasih info itu saya beri geratis mas satu mangkok. jadi saya tak perlu bingung mas mencari pelanggan. Habis ini saya sudah di suruh keperusahaan sebelah mas, mereka juga sudah pada nunggu. kemudian saya mengangguk angguk kan kepala........"

Dari obrolan diatas kemudian saya baru bisa menyimpulkan dan dapat pembelajaran, ternyata tukang bakso ini sungguh memiliki pemikiran yang sangat cemerlang.Dia juga bisa memanfaatkan peluang yang ada sesuai apa yang saya tulis kemarin tentang kunci sukses. Jika anda ingin tahu kuncinya baca ulasan saya yang ini: Kalau Ingin sukses Harus Bagaimana. Itulah sedikit pengalaman saya dengan tukang bakso keliling jika suatu saat ada kisah strategi yang baru lagi saya akan bagikan disini semoga bermanfaat. Happy Blogging.

Blog, Updated at: 8:47 PM

40 komentar:

  1. Setuju ... rejeki sudah ada porsinya sendiri buat kita dimanapun kita berada selama berusaha pasti porsi rejeki itu akan kita terima dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm gitu ya mbak astri,,,, boleh boleh, rejeki sudah ada porsinya di setiap manusia tetapi jika ingin lebih sukses tentunya kita harus menjemputnya ya mbak....

      Delete
  2. Waw... artikelnya sangat meng-inspirasi. paling tidak kita harus melakukan apa yang bisa menjadi peluang dan dengan penuh semangat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya menurut saya juga begitu mas rafa kita ini di beri rejeki ada dua menurut saya satu: rejeki yang memang sudah di gariskan oleh sang pencipta dan kedua: rejeki yang harus kita kejar untuk mendapatkannya....yang di sebar oleh sang pencipta juga.

      Delete
  3. haha bisa...
    strateginya nanti aku praktekin yoo *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....silahkan mbak langsung di coba.....

      Delete
  4. mmm jadi punya perantara yg kasih2 kabar gitu ya mas, perluas jaringan jadinya...mesti kita tiru ni...ndak apa2 kan kasih semangkuk baso tapi nambah banyak pelanggan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah mas info yang saya korek dari si tukang bakso kemarin...
      ini salah satu dari sekian cara untuk meraih kesuksesan mas menurut saya...ide ide sekecil apapun haris kita hargai dan jika cocok patut di coba hihi...

      Delete
  5. Replies
    1. silahkan mas, kalau emang ada niatan pasti bisa....

      Delete
  6. cara pemasaran abang bakso itu juga saya terapin dibisnis ubi cilembu sayah mang...hasilnya emang luar biasa dan juga biasa diluar loch...cobain deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau mang lembu mah udah banyak asam makan garam deh...sudah banyak strategi dan ide ide cemerlang yang tentunya patut di coba....

      Delete
  7. Belajar mencari kesuksesan memang dari siapa saja ya mas..sebgi refrensinya,,termsk abng tk baso ini :)

    Ilmu sms ya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ilmu bang sms siapa ini bang.... ini teh sms bang bakso oh sayang xixix jadi lagu malahan....

      Delete
  8. Wah hebat ya strateginya, walau harus berkorban satu mangkuk tapi keuntungan yang didapat lebih besar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya memang itu pemikiran dari si tukang bakso kemarin mas.....

      Delete
  9. belajar bisa dari mana ajah yah gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas ilham.....dari mana saja setiapa kesempatan yang ada bisa buat untuk belajar lebih baik lagi...

      Delete
  10. assalammualaikum, ijinkan sy menfollow blog kamu ya :)

    hebat bangat rejekinya ya.. sy setuju bangat.. rejeki kalau kena dgn posisinya, boleh datang dgn keuntungan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan cik semoga berkah, Aamiin, dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya.....salam hangat....

      Delete
  11. menurut saya rejeki itu harus diusahakan, dan apa yang kita dapatkan sekarang ini sebanding dengan usaha. soalnya saya melihat, banyak yang bilang "rejeki sudah ada yang mengatur" tapi usahanya kecil. boleh juga tuh strategi bisnisnya dipake, mencari tau kapan orang-orang gajian hahaha mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak dewi, kalau cuma mengandalkan "rejeki sudah ada yang mengatur" memang benar tetapi Tuhan telah berfirman dalam surat 53 (An-Najm) ayat ke 39. Mari renungkan bunyinya; “Dan sungguh, tidak ada sesuatupun yang akan diperoleh seseorang kecuali apa yang telah diusahakannya….”. jadi kita harus berusaha sebisa mungkin.

      Delete
  12. Kalo di kota ane mas, kebanyakan pejual tukang baso mayoritas org jawa..
    hhaha, klo spintas ane ngeliat org jawa itu ulet, pekerja keras, dan tahan banting (pendapat ane)
    banyak banget di daerah ane mas org jawa ny... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, mas ilham kalau boleh ngomong memang menurut saya juga begitu kebanyakan orang jawa itu ulet dan mau bekerja keras demi apa yang mereka cita citakan.....seperti saya contohnya hihi...memujidirisendiri.com...

      Delete
  13. idenya cemerlang juga si abang bakso itu tapi secemerlang apapun ide dalam bisnis jika tidak ada sarana yang mendukung maka idenya akan stagnan dan usahanya tidak akan berkembang.. banyak poin yang bisa diambil dari artikel diatas, terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak ana atas kunjungannya dan sekaligus terima kasih atas tambahan ulasannya, benar sekali mbak secemerlang apapun tanpa action dan sarana yang mendukung akan tetap saja jadi ide dan tidak akan jadi kenyataan....

      Delete
  14. Artikelnya keren, pengen belajar bisnis juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas brando udah berkunjung, ayok mas ciptakan peluang usaha....

      Delete
  15. tukang baksonya pintar tuh mas..!

    ReplyDelete
  16. strategi pemasaran memang butuh buat mereka yang sedang wirausaha :) contoh diatas mudah mudahan jadi inspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh mas sopyan, sebelumnya terima kasih mas udah berkenan kunjung dimari untuk kesekian kalinya sukses buat mas sopyan....iya mas bisa jadi inspirasi buat saya juga...

      Delete
  17. pinter juga iya tukang baskonya ada saja idenya untuk dagangannya biar lair manis hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak seseorang pebisnis seperti tukang bakso harus punya banyak ide kreatif dalam segi pemasarannya hehehe...

      Delete
  18. hikmah yg sangat luar biasa mas hehe..bnr'' pintar tuh tukang basonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ratu, eh terima kasih mbak atas kunjungannya.....

      Delete
  19. Waah strateginya bisa aku praktekin nie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp mas deny... langsung semoga sukses deh hehe

      Delete
  20. Belajar memang dari siapa saja, termasuk kepada tukangbaso mereka para pedagang tak boleh disepelekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, selain keuletan, seseorang yang terjun kedunia bisnis yang dibangun mulai nol biasanya mempunyai banyak ide ide dan ilmu yang numpuk....

      Delete

Powered by Blogger.