Tak perlu malu untuk sebuah kesuksesan

Posted by Mas Yuli on September 06, 2014

Tak perlu malu untuk sebuah kesuksesan
Raden Mas Yuli -Malu bertanya sesat dijalan ( Kalau tidak tahu sebaiknya tanya kepada orang lain ) , mungkin itu kata kata yang tepat untuk melengkapi tips seseorang dalam mencari dan menjemput kesuksesannya. Dalam sebuah kesuksesan tidak dapat kita peroleh hanya mengandalkan diri sendiri. Sebagai manusia yang saling membutuhkan tentunya keberadaan orang lain sangat penting.

Namun istilah di atas perlu dicermati dan dipahami tentunya, sebagai misal ketika kita memiliki cita cita untuk bisa menjadi seorang petani handal, tentunya kita perlu belajar dan bertanya kepada ahlinya, ahli yang memang benar benar mengetahui dan pandai dalam dunia pertanian. jangan karena ingin bisa bercocok tanam dan sukses dalam bertani tapi bertanya sama pedagang, tukang elektro atau masinis, itu namanya "sudah bertanya tapi sesat dijalan" karena tidak nyambung. Boleh saja dan sah sah saja selama anda bukan bertanya detail tentang hal tersebut, tetapi sekedar sering kepada mereka siapa tahu mereka juga sedikit sedikit ngerti pertanian. tetapi porsinya tidak banyak.

Lalu Kalau Ingin Sukses Harus Bagaimana??..Dalam meraih kesuksesan kita perlu adanya sebuah proses pembelajaran yang dulunya tidak bisa menjadi bisa, yang dulunya tidak tahu menjadi tahu, yang tidak paham menjadi paham, yang tidak ngerti jadi ngerti. selalu belajarlah dimanapun anda berada, bisa melalui alam, melalui buku melalui media, melalu orang orang di sekitar kita.

Saya sendiri ketika bekerja, dan pengen mengetahui sebuah hal baru atau ingin sukses di posisi baru, saya sering bertanya kepada senior, menanyakan hal hal yang tidak ngerti menjadi ngerti. terkadang di sela sela saya belikan tuh senior rokok atau minuman, ya sekedar untuk mengakrapinya. sehingga terjalin hubungan yang baik.
 
Jadi intinya Tak Perlu Malu Untuk Sebuah Kesuksesan. belajarlah kepada siapa saja tapi intinya bertanya kepada yang berkompeten dalam memuluskan tujuan anda untuk sukses, dan selebihnya bisa saling tukar pikiran dan sharing dengan orang orang lain meskipun tidak memiliki basik untuk itu.

Sebagai motivasi berikut anda juga bisa baca bagaimana tukang bakso ini sukses dalam berjualan secara keliling. Strategi Bisnis Tukang Bakso Keliling ( Kisah Inspiratif sebagai pembelajaran )

Demikianlah, banyak cara untuk mencapai kesuksesan itu, tentunya itu ulasan saya, jika ada kata atau kalimat yang menurut pembaca salah dan perlu dibetulkan monggo dan silahkan di betulkan dibawah kolom komentar. Saya sangat berterima kasih atas saran dan kritiknya untuk kemajuan bersama. Tentunya saya akan segera memperbaikinya.

Blog, Updated at: 10:56 AM

32 komentar:

  1. karena hidup dengan penuh malu tidak akan sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah mbak, nggak usah malu yang penting masih dalam jalurnya dan tidak menyimpang....

      Delete
  2. keren bro,,lnjutkn untuk berkarya//semoga semua cita2 tercapai.amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Aamin ya robalalamin terima kasih mas ardi atas doanya, semoga mas juga bisa tercapai cita citanya.

      Delete
  3. Selama dalam tindakan yang baik dan postif kita tetap
    Oftimis dan semangat dalam bekerja ya Mas Yuli...? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mas saud, itu salah satu prinsip juga yang perlu dimiliki oleh seseoarang yang ingin sukses.

      Delete
  4. malu itu temenya pemalas ,,,, btul bgtu kan gan ? :)

    Salam Sukses dari brebes ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm, gimana ya sodara deketnya kali ya mas fiu hehe...

      Delete
  5. Sepakat mas... saya pun juga sering nanya saat ini.. trutama soal ngeblog, cz sy baru nyoba terjun di dalamnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak susi saya juga selalu bertanya kepada yang lebih ngerti duluan masalah ngeblog, kemudian sharing sesama kawan yang juga lagi belajar itu merupan hal yang bagus untuk mempercepat pengetahuan kita tentang ngeblog...

      Delete
  6. jangan malu-malu, yang penting jangan malu-maluin hee.hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, inggih kang edi... jangan malu maluin lah....

      Delete
  7. untuk sukses pastinya kita harus berani melangkah ya mas, dan kalau malu2 mah pastinya susah untuk mulai melangkah/berubahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mas jery, kalau malu itu ilmunya gak akan sampai sampai malah menjauh malahan...

      Delete
  8. betul sekali sob, kalau kita malu gak bakalan sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks dah mampir mas deni, sukses buat mas, hehe jangan malu malu mampir ke blog saya lagi lo mas.....hihi

      Delete
  9. Cerita inspiratif dan sharing kaya gini bisa menambah energi semangat sukses seseorang yang mungkin saja lagi habis :)

    Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dan perlu segera di charge itu yang energinya habis hahaha....

      Delete
  10. Tapi, gimana ya. Selain malu kadang ada orang-orang yang memang untuk bertanya itu selalu melihat situasi dari orang yang akan ditanya. Ada rasa gak enak gitu. You know lah. Orang indonesia kebanyakan kan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, saya setuju juga untuk bertanya juga perlu melihat situasi, ya tentunya kita harus pinter pinter mengambil sikon itu sendiri bagaimana menciptakan hubungan timbal balik dengan seseorang , tak perlu langsung bertanya to the point tapi kita akhrapi dulu lah, sampai kita bisa melihat itu sikon, lalu sikat hehe....

      Delete
  11. Bertanyalah kepada ahlinya.......itulah yang perlu diperhatikan ketika kita hendak mulai usaha baru,artinya jangan salah bertanya ,,,,,,nice post mas bro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks kang dede, thanks juga udah kesekian kali meramaikan blog saya, betul tanya pada ahlinya hii...

      Delete
  12. kayaknya mas yuli siap bagi bagi ilmu nih.. aku sbg nubi ada banyak prtanyaan nih.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, selama saya bisa akan saya kasih tahu mbak santika disini kita saling belajar hehehe, saya juga baru kok New bie banget malahan....btw thanks mbak santi udah mapir ditunggu ya kunjungan saya selanjutnya.

      Delete
  13. sepakat kang, rasa malu emang bisa jadi penghambat utama sebuah kesuksesan yang seharusnya kita raih...maka pede ajah ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup pede aja mang, yang penting positif tinking dan sesuai jalur yang tidak menyimpang hehe....

      Delete
  14. setuju banget gan, harus bersakit-sakit dahulu klo mau sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas ilham, sudah seharusnya kita harus berusaha lebih giat...

      Delete
  15. Setuju ... buang rasa malu dan terus melangkah :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup maz toro, terima kasih udah berkenan ikut corat coret di sini saling berbagi info dan pengalamannya. sukses buat mas.

      Delete
  16. haha, hidup ini gak perlu malu kalau kita tidak melakukan apa apa, kecuali kalau kita tanpa busana keliling ota nah karna itu kita harus malu iya gak gan ? hehe :v

    ReplyDelete
  17. betul banget tuh banyak malu ga bakalan sukses :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.