Resep masakan Daging Sapi Lada Hitam

Posted by Mas Yuli on October 05, 2014

Resep masakan Daging Sapi Lada Hitam
sapinya baru mau disembelih
Blog e Raden Mas Yuli - suasananya memang pas nih kayaknya buat nulis resep ini, pas banget dengan acara Idul Adha. Sebelumnya admin ngucapin Happy Eid Mubarak 10 Dzulhijjah 1435 H, Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin.

Sedia payung sebelum hujan, sedia resep sebelum daging di bagi ke rumah haha...tadi habis bantuin jadi panitia penyembelihan hewan kurban, setelah sapi udah disembelih saya pamit sebentar, keinget nanti dapat daging mau di masak apa ya, tanpa pikir panjang knapa nggak lihat lihat resep di internet aja biar gampang. Nah bagi kamu yang juga kebingungan mau masak apa daging nanti jika udah dapat pembagian hewan kurban, rasa rasanya Resep Masak Daging Sapi Lada Hitam mantap nih.

Oke tanpa basa basi berikut resepnya:
Bahan bahan:
  1. Daging Sapi haas/ Lulur dalam, iris tipis 300 gram
  2. Bubuk lada putih 1/2 sdt
  3. Garam 1/2 sdt
  4. Bawang Bombay 1 buah potong kotak
  5. Paprika merah 1 buah potong kotak
  6. Paprika hijau 1 buah potong kotak
  7. Tepung Maizena 1 sdt dan campur dengan 1 sdm air
Bumbu:
  1. Bawang putih 1 siung cacah halus
  2. Kecap ikan 1/2 sdm
  3. Minyak wijen 1 sdt
  4. Kecap Manis 1/2 sdm
  5. Mrica atau Lada hitam tumbuk kasar 1 sdm
  6. Gula pasir 1/2 sdt
  7. Air 150 ml
Cara membuatnya:
  1. Silahkan bubuhi irisan daging dengan garam dan lada, diamkan kurang lebih 15 menit
  2. Tumis Bawang Putih dan Bawang Bombay hingga harum
  3. Masukkan irisan daging dan masak sampai berubah warna
  4. Kemudian masukkan kecap ikan, minyak wijen, kecap manis, merica hitam, dan gula pasir serta tambahkan air. Masak hingga air meresap dan daging empuk
  5. Taburi potongan paprika hijau dan merah aduk rata hingga layu
  6. Tuang campuran tpung maizena, aduk hingga mengental
  7. Angkat dan siap untuk di sajikan
Nah demikianlah prosesnya semoga dapat membantu untuk memasak daging sapinya di bulan yang penuh berkah ini. Aamiin. sumber resep: Bacaresepdulu.com dan saya edit sedikit untuk penulisannya.
Jangan lupa jika membuat menu diatas, minuman yang cocok adalah jus buah, jika pengen membuatnya baca di sini beberapa resep minuman jus diantaranya membuat jus wortel, membuat jus jeruk, membuat jus melon, membuat jus alpukat. bagaimana lengkap bukan silahkan tinggal pilih saja jusnya.

Blog, Updated at: 11:20 AM

50 komentar:

  1. Pas banget nih Mas Yulie,, resep daging sapi lada hitamnya
    Karena hari ini banyak yang kirm kirim daging qurban
    Selamat Idul Adha ya Mas?

    ReplyDelete
  2. Wah pas bgt nih dapet daging dapet juga resepnya :)

    ReplyDelete
  3. Kalok di rumah ku dagingnya digulai kering, Bang.. Boleh jugak nih buat dicobak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya digulai kering mantap juga tuh beb... lanjut...

      Delete
  4. Langsung foto copy bolak balik resep nya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bisa bisa kang budi, langsung ke fotokopian hihi...

      Delete
  5. ituu sapii nya disembelihh.. kasiaaaann banget yaa hehe
    tapi dagingnya enak benerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bang kasihan, tapi udah kodratnya...

      Delete
  6. Wah saya telat membaca ini, kalo tau ada artikel cara memasak nya, kemaren saya ikutin cara mas yuli.. hahha,.. malah di buat soto sama nyokap

    ReplyDelete
  7. wahhh bolehh juga nihh kang resepnyaa bisa saya simpan :) hehe salam kenal yaahh dari Cinta Teknologi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal balik kang terima kasih udah sudi mampir ke mari...

      Delete
  8. Asik, kebetulan daging sapinya masih ada. Thanks mas resepnya! xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas minato, terima kasih udah berkunjung

      Delete
  9. Kunjungan sore Kang Mas Yulie, masih penasaran dengan enak
    Dan nikmatnya resepmasakan daging sapai lada hitam duh cckck
    Sampe ngiler saya Mas Yulie.. selamatmat idul adha Mas
    Mohon maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo kang saud, hehe selamat idul adha juga kang sukses selalu..

      Delete
  10. kayaknya enak nih kalo sama timbel...
    slurrrp.
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp kang, itu nasi tembel plus daging sapi wah mantap banget deh...

      Delete
  11. resep paling mantep buat qurbanan nih kang, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kang salah satu cara memasak dagingnya.....

      Delete
  12. wah kebetulan saya belum cobain yang ini mas resepnya, orang rumah suruh tak coba. masih ada sisa daging di kulkas. terima kasih banget mas resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama kang walidin semoga berhasil dengan panduannya hehe

      Delete
  13. resep yang bisa ni dicoba ya mas, terima kasih !

    ReplyDelete
  14. keren nih resep bisa di pakai di hajatan tetangga nih

    ReplyDelete
  15. izin menyimpan resepnya mas hehehe buat nanti belajar masak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung mbak disimpan d koper biar gak hilang hehe, makasih mbak ipah dah mampir

      Delete
  16. waaa emak saya baru aja kehabisan daging sapi, mungkin kalau masih ada bisa di coba dagin sapi lada hitamnya. makyonsss.. hahah

    ReplyDelete
  17. wah ketinggalan resep menu neh, padahal idul adha kemarin banyak daging, tetapi masaknya yang gak tahu mau diapain, jadinya separuhnya diberikan kepada tetangga dech, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.... biar afdhol beli daging lagi aja mbak devy buat belajar nyoba nih resep xixixi....

      Delete
  18. Kunjungan Malam Kang Mas Yulie
    Simak kembali resep masakan daging sapi
    Lada hitamnya. semangat terus Mas Yulie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi supan saya kang di kunjungi terus sama kang saud, saya sendiri belum sempat berkunjung balik ke blog sampeyan, maaf ya kang masih banyak kerjaan nanti saya bales kunjungannya....

      Delete
  19. ini dia yang enak....kayaknya mudah dipraktekin kang. ane bookmark dulu ya, buat dipelajari. makan...makan....makan....makasih atau infonya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap komandan, di tunggu kunjungan baliknya ....

      Delete
  20. asik potong qurban nihh ... bagi dong

    ReplyDelete
  21. Yummy banget ini sayang gambarnya ngeriiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sudah saya rencanakan masang gambar asli sapinya mbak, kan udah banyak tu kalau resep masakan pasti gambarnya masakan yang udah jadi nah tuh saya kasih gambar yang masih belum jadi hehehe.... original to tou ooooouu.. :D

      Delete
  22. Cihuuuy.... coba kalo terus terusan bikin, pasti dah jadi rumah makan mas hehe.. OOT yak

    ReplyDelete
  23. Perasaan aku sudah komen di artikel ini deh mas tapi kenapa ga ada iya, apa di gondol sapinya iya :D hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.... bisa aja mbak wida ini, kalau ada mah dah saya pos kan hehe.....

      Delete
  24. suka banget yang namanya nyate sapi,,,,
    sedepp. tpi kalau lada hitam gak tau,,,
    hehhe,,, jngan lpa follback yaa

    ReplyDelete

Powered by Blogger.