Pilih Kerja Kantoran apa Usaha Sendiri

Posted by Mas Yuli on January 14, 2017

Pilih Kerja Kantoran apa Usaha Sendiri
Banyak orang atau pelajar dan mahasiswa yang masih bingung setelah mereka menyelesaikan pendidikannya. Seperti saya dulu setelah lulus SMU bingung menetukan pilihan harus belajar lagi atau langsung terjuan keduania bisnis meneruskan usaha orang tua yang sudah dibangun atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagaimana dengan kamu, pasti lebih dari jutaan pemuda indonesia merasakan hal yang sama dengan diri saya saat ini. merasa bingung. Jujur itu saya rasakan 12 Tahun yang lalu setelah menyelesaikan pendidikan SMU dan akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi swasta di kota malang karena mengikuti tes perguruan tinggi negeri tidak lolos.

Kedua orang tua saya tipe orang yang pasrah dan mengikuti apa keinginan anak, karena jujur saja orang tua saya hanya lulusan SD yang bekerja sebagai penjual buah di pasar. Tapi alhamdulillah berkat perjuangan beliau saya dapat menuntaskan pendidikan saya di jurusan ekonomi.

Sebetulnya dalam hati kecil bapak ibu saya menginginkan aku meneruskan usahanya karena ya kalau dikpikir dulu usaha ayah saya sebagai penjual buah cukup maju dan bisa dibilang sebagai grosiran bagi penjual eceran di wilayah madiun. Tapi apa hendak dikata saya lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan walaupun dulu saya akui juga bimbang karena dulu ikut angin atau ikut ikutan teman untuk melanjutkan kuliah.

Namun waktu hanyalah waktu dan tidak bisa di kembalikan, setelah lulus kuliah akhirnya saya kembali ke madiun dan baru mencoba untuk melanjutkan usaha dari ayah saya, tapi apa dikata mungkin bukan rezeki saya disitu usaha malah tidak bisa berkembang malah bangkrut. Itu merupakan sudah kehendak ilahi robi dan tidak perlu di sesali kita ambil hikmanya.  Setelah menimbang nimbang dari pada stress dan kacau keungan keluarga akhirnya saya memberanikan meminta izin kepada kedua orang tua untuk merantau kekalimantan. dan pada akhirnya saya melamar disebuah perusahaan pertambangan sampai saat ini. Dan setelah beberapa tahun akhirnya usaha ayahku kembali berdiri lagi meskipun mulai lagi dari nol lagi dan sekarang bisa buat hiburan kedua orang tuaku. naik turun dan pasang surut sudah saya alami bersama dengan kedua orang tua.

Hikmah dari cerita saya bagi kawan kawan yang masih bimbang, sebaiknya jangan mengikuti orang lain tentukan pilihan jika mampu dan memiliki kecerdasan dan memiliki modal untuk mengenyang pendidikan yang lebih tinggi memang tidak salah. tetapi bagi kamu yang kurang memiliki dana untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sebaiknya segera mengambil tindakan. Allah akan memberikan jalan yang terbaik buat hambanya untuk menjadi lebih baik.

Jika ingin kerja kantoran, berarti kamu harus benar benar gigih dalam meniti ilmu karena saat ini persaingan dalam dunia kerja cukup tinggi, banyak sarjana yang nganggur. dan bagi yang ingin terjun ke usaha sendiri maka lihatlah prospek apa yang akan kamu pilih. sebagai wirausaha harus memiliki pandangan ke depan dan selalu cerdas dalam melihat peluang. Selamat malam semoga bisa menjadikan bacaaan dan renungan kita bersama. Terima kasih.

Blog, Updated at: 9:09 PM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.