Upah 2 Juta, 2 Tahun Kerja Tidak Naik Gaji Apakah Sebaiknya Keluar ?

Posted by Mas Yuli on January 18, 2017

Upah 2 Juta, 2 Tahun Kerja Tidak Naik Gaji Apakah Sebaiknya Keluar ?
Ada pertanyaan menarik beberapa hari yang lalu dari seseorang, bertanya melalui email saya mengenai pendapatan gaji dan masa kerjanya di sebuah perusahaan swasta nasional, Saya sendiri kaget, mungkin karena beberapa hari ini saya posting artikel yang berkaitan dengan gaji dan pekerjaan kita di sebuah perusahaan.

Jadi begini Pertanyaannya:
Mohon maaf mas yuli nama saya Indra, saya membaca beberapa artikel mas seperti Gaji 5 Juta Belum Cukup Adakah yang Salah lalu Ketika Gaji Tak Sesuai Dengan Yang Kita Harapkan dan beberapa artikel lainnya. Saya ingin sedikit bercerita sebelum bertanya " Saya bekerja sebagai seorang Helper mechanic di perusahan jasa angkutan proyek dengan upah 2 juta perbulan bersih. Makan, Mess, Jamsostek dan lain lain mengenai hak karyawan sudah di bayar kan oleh perusahaan, Saya bekerja sudah sekitar 2 Tahun namun tidak naik gaji, yang saya ingin berbagi dengan mas, apakah sebaiknya saya keluar mengundurkan diri mencari tempat kerja baru dengan gaji lebih tinggi atau bertahan, berharap tahun depan ada kenaikan gaji ?

Waduh padahal saya ini bukan orang pintar dan bukan orang hrd atau bagian yang ngurusi masalah kekaryawan bagaimana harus menjawab sedangkan undang undang ketenagakerjaan saja saya tidak ngeh..., Tetapi kalau sekedar tukar pendapat dan tukar pikiran okelah sesuai dengan pengalaman saya pribadi aja mungkin saya memiliki beberapa unek unek yang mungkin bisa mas pakai jika cocok.

1. Tetap bertahan dengan syarat, Anda masih nyaman dengan suasana di tempat kerja anda meskipun dengan gaji 2 juta dan masih mencukupi kebutuhan anda dan tabungan anda sambil belajar memperdalam ilmu.

2. Tetap Bertahan dengan syarat, Skill anda selama 2 tahun belum bisa berkembang dan masih itu itu saja yang anda pahami, sebaiknya jadi karyawan yang cerdas sambil menyelam minum air, ketika bekerja sebaiknya anda lebih aktif untuk belajar hal hal baru sehingga kemampuan anda semakin berkembang dan tambah pintar. Jangan pasif karena jika anda memaksakan berhenti dari perusahan tetapi kemampuan anda tidak baik maka dapat membuat anda stress mencari pekerjaan baru karena persaingan dunia kerja semakin ketat.

3. Hengkang dan mencari pekerjaan di perusahaan baru dengan syarat, Sebelum keluar pastikan benar benar anda memiliki skill yang sudah mumpuni dan dapat bersaing dengan para pencari kerja lainnya. ibaratnya ketika anda baru bekerja di sebuah perusahaan adalah pembelajaran dan training nyata tentang dunia kerja, setelah anda paham dan mendapatkan berbagai pelatihan itu adaah modal anda untuk mencari penghasilan yang lebih baik.

Baca Juga: Tak Perlu Wah, yang Penting Rezeki Berkah

4. Masukkan Lamaran keberbagai Perusahaan sebelum benar benar keluar dari perusahaan sebelumnya, ada sedikit trik untuk hal ini, jika anda memang benar ingin mencari perusahaan baru silahkan kirim lamaran terlebih dahulu kemudian jika ada panggilan anda bisa ambil izin untuk mengikuti seleksi, tapi jangan izin utuk proses seleksi karyawan pasti kebanyakan perusahaan tidak mengijinkan, anda bisa beralasan lain untuk hal ini, berbohong sedikit tidak apa untuk kebaikan anda dimasa depan, karena tidak selamanya juga perusahaan itu jujur kepada karyawannya hehe.... jadi pada intinya jika kamu tidak keluar terlebih dahulu dari perusahaan lama maka jika gagal dalam test anda masih punya pekerjaan dan gaji bulanan yang tetap anda dapatkan.

Masih ingat kan Gaji Tinggi juga tanggung jawab tinggi, tetapi jika di barengi dengan skill dan pengalaman yang mumpuni semuanya akan baik baik saja, setiap pekerjaan ada resiko dan ada untungnya. hukum alam jadi kita harus berpikir ke depan dan terimalah tantangan sebagai motivasi diri untuk lebih baik lagi. Salam Gaji Tinggi ya Guys semoga barokah amiin. Cuma itu yang bisa saya bagikan tentang pengalan ini, jika temen temen yang lebih senior memiliki tanggapan berbeda atau masukan saya sangat berterima kasih sekali.

Blog, Updated at: 10:03 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.