Hujan mengguyur wilayah sebamban kalimantan selatan, kegiatan penambangan standby

Posted by Mas Yuli on April 08, 2017

Hujan mengguyur wilayah sebamban kalimantan selatan, kegiatan penambangan standby
Hari sabtu tanggal 8 april 2017 cuaca beberapa hari ini di daerah sebamban kalimantan selatan di guyur hujan lebat. Tidak seperti biasanya cuaca dengan panas terik matahari yang menyengat sehingga kegiatan tambang dapat berjalan lancar.

Hujan sudah turun sejak pagi tadi pukul 05.00 pagi tadi sampai saat ini, kemungkinan hujan akan berlanjut sampai siang hari. Para perusahaan tambang mau tidak mau harus menghentikan atau menyetandbykan kegiatan penambangannya.

Saat ini cuaca memang tidak bisa di prediksi, hujan bisa datang secara tiba tiba, yang biasaya cucaca baik untuk penambangan, tetapi terkadang hujan turun. di Awal awal bulan jika melihat kondisi seperti ini sebaiknya untuk menunjang kegiatan coal getting harus segera dilakukan. Ketika cuaca baik sebaiknya kegiatan coal getting dan coal hauling harus di kebut untuk memenuhi kebutuhan batu atau penongkangan.

Ada cara lain untuk mengantisipasi hal tersebut jika memang kondisi tambang sedang urgent, Sebaiknya segera melakukan langsir batu terlebih dahulu dan mengamankannya di tempat aman, sehingga jika terjadi hujan sewaktu waktu maka kegiatan coal hauling bisa di lakukan.

Memang untuk melakukan langsir batu harus mengeluarkan biaya yang cukup lumayan karena melakukan dua kali pekerjaan, yang biasanya langsung ngambil dari loding point, tetapi karena hujan maka perlu melakukan stock di stock room baru dilakukan hauling.

Mau tidak mau harus dilakukan seperti itu supaya setiap bulan bisa melakukan penjualan batubara supaya arus keuangan bisa lancar terutama untuk memberikan gaji dan operasional perusahaan. Hal ini sudah wajar dilakukan oleh setiap perusahaan batubara karena di bulan bulan tertentu curah hujan cukup tinggi.

Blog, Updated at: 7:09 AM

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.